Konfirmasi Pembayaran Guestpro PMS

Tutorial Konfirmasi Pembayaran di App

         Konfirmasi pembayaran pada aplikasi bertujuan untuk memperpanjang batas penggunaan aplikasi dan sebagai catatan pembayaran.

Langkah 1:
Pilih Profile -> Billing Dashboard ( https://cloud-pms.guestpro.id/#/app/billing )

Langkah 2:
Pilih Nomor Invoice yang ingin di konfirmasi dan tekan tombol Action.

Action akan menampilkan 2 pilihan, yaitu:
Invoice Detail      : Invoice Detail digunakan untuk Melihat Invoice.
Record Payment : Record Payment digunakan untuk konfirmasi Pembayaran.

Langkah 3:
Action Record Payment akan menampilkan halaman dan diminta untuk mengisi data Pembayaran.

Payment Type      : Payment Type merupakan metode yang dipergunakan dalam pembayaran (Sudah Tersedia).
Destination Bank : Destination Bank merupakan Bank yang dikirimkan (Sudah Tersedia).
Bank Name           : Bank yang dipergunakan untuk Pembayaran.
Account Number : Nomor Account yang digunakan untuk pembayaran (Boleh Dikosongkan).
Account Name      : Nama Pemilik Akun yang digunakan untuk melakukan Pembayaran.
Payment Date       : Tanggal dilakukannya pembayaran.
Total Paid              : Nilai yang dibayarkan.
**Data diatas sangat kami butuhkan untuk melakukan Validasi pembayaran.

Setelah semua data selesai diisi, dapat menekan tombol Confirm untuk menyimpan data yang sudah dimasukan atau Cancel untuk membatalkannya.

Langkah 4:
          Jika Proses Konfirmasi Pembayaran telah dilakukan, maka statusnya berubah menjadi Pending dan akan dikonfirmasi ulang oleh Team Guestpro.

Keterangan Status:
Step 1      : Invoice Baru dikirimkan (H-7 Batas Penggunaan Aplikasi).
Step 2      : Invoice Baru dikirimkan (H-5 Batas Penggunaan Aplikasi)
Step 3      : Invoice Baru dikirimkan (H-3 Batas Penggunaan Aplikasi)
Pending  : Konfirmasi pembayaran sudah dilakukan, menunggu Validasi Team Guestpro.
Paid         : Konfirmasi sudah disetujui & batas penggunaan aplikasi sudah diperpanjang.
Suspend : Konfirmasi belum dilakukan & sudah melewati Expired Date (Konfirmasi tetap bisa dilakukan).

## Jika Mengalami Kesulitan dalam Konfirmasi Pembayaran, Bisa Mengirimkan Bukti Transfer di Group WA Guestpro ##

Was this article helpful?

Related Articles