Konfirmasi Pembayaran Guestpro PMS

Tutorial Konfirmasi Pembayaran di App

         Konfirmasi pembayaran pada aplikasi bertujuan untuk memperpanjang batas penggunaan aplikasi dan sebagai catatan pembayaran. Record pembayaran dapat dilakukan melalui Web atau Mobile.

Langkah 1:
Pilih Profile -> Billing Dashboard ( https://cloud-pms.guestpro.id/#/app/billing )

        

 

Langkah 2:
Pilih Nomor Invoice yang ingin di konfirmasi dan tekan tombol Action.

       

Action akan menampilkan 2 pilihan, yaitu:
Invoice Detail      : Invoice Detail digunakan untuk Melihat Invoice.
Record Payment : Record Payment digunakan untuk konfirmasi Pembayaran.

Langkah 3:
Action Record Payment akan menampilkan halaman dan diminta untuk mengisi data Pembayaran.

     

Payment Type      : Payment Type merupakan metode yang dipergunakan dalam pembayaran (Sudah Tersedia).
Destination Bank : Destination Bank merupakan Bank yang dikirimkan (Sudah Tersedia).
Bank Name           : Bank yang dipergunakan untuk Pembayaran.
Account Number : Nomor Account yang digunakan untuk pembayaran.
Account Name      : Nama Pemilik Akun yang digunakan untuk melakukan Pembayaran.
Payment Date       : Tanggal dilakukannya pembayaran.
Total Paid              : Nilai yang dibayarkan.
**Data diatas sangat kami butuhkan untuk melakukan Validasi pembayaran.

Setelah semua data selesai diisi, dapat menekan tombol Confirm untuk menyimpan data yang sudah dimasukan atau Cancel untuk membatalkannya.

Langkah 4:
          Jika Proses Konfirmasi Pembayaran telah dilakukan, maka statusnya berubah menjadi Pending dan akan dikonfirmasi ulang oleh Team Guestpro.

Keterangan Status:
Step 1      : Invoice Baru dikirimkan (H-7 Batas Penggunaan Aplikasi).
Step 2      : Invoice Baru dikirimkan (H-5 Batas Penggunaan Aplikasi)
Step 3      : Invoice Baru dikirimkan (H-3 Batas Penggunaan Aplikasi)
Pending  : Konfirmasi pembayaran sudah dilakukan, menunggu Validasi Team Guestpro.
Paid         : Konfirmasi sudah disetujui & batas penggunaan aplikasi sudah diperpanjang.
Suspend : Konfirmasi belum dilakukan & sudah melewati Expired Date (Konfirmasi tetap bisa dilakukan).

## Jika Mengalami Kesulitan dalam Konfirmasi Pembayaran, Bisa Mengirimkan Bukti Transfer di Group WA Guestpro ##

Was this article helpful?

Related Articles